Daftar Tunggu Umroh, Adakah ?

Republika hari ini, di kanal umrah – haji, mengangkat tema tentang semakin panjangnya daftar tunggu jamaah haji Indonesia. Seperti misalnya di DIY, daftar tunggu jamaah haji selama 16 tahun. Jadi jika hari ini anda mendaftar haji di DIY, anda akan mendapatkan jatah berangkat pada tahun 2030. Pun di Jawa Tengah, tepatnya Magelang, mertua penulis yang tahun 2014 ini mendaftar haji, dijadwalkan akan berangkat pada 2028. Lumayan lebih cepat dua tahun.
Akan tetapi, tetap saja lama dan panjang sekali nunggunya kan ya? Memang demikian adanya. Selain disebabkan pemangkasan jatah pendaftar haji di masing – masing negara muslim, akibat dari perluasan area masjidil haram oleh kerajaan Arab Saudi. Panjangnya antrian haji ini juga disebabkan oleh mereka yang pernah berangkat haji ingin kembali lagi ke sana. Rata – rata akan menjawab, ingin merasakan kembali nikmat dan syahdunya berada di “rumah Allah”.
Pemotongan kuota pada tahun lalu menimbulkan gelombang protes dari banyak jamaah haji yang sudah kadung pamit ke sanak – saudara tapi gagal berangkat. Tapi ketika dijelaskan oleh Kemenag mengenai situasi, kondisi dan alasannya, akhirnya banyak yang menerimanya.
Daftar tunggu umrah?
Lalu, bagaimana dengan umrah? Apakah juga ada daftar tunggunya? Kabar baik bagi anda semua yang rindu ke tanah suci, namun tidak tahan menunggu puluhan tahun. Anda bisa memilih umrah sebagai alternatif anda ke tanah suci. Daftar hari ini, anda akan diberangkatkan kapan saja jika kuota sudah penuh.
Secara pahala dan keutamaan waktu, memang lebih utama haji karena waktunya yang hanya sekali dalam setahun di bulan Dzulhijjah. Plus setiba dari sana, oleh masyarakat kita, anda tidak akan mendapatkan tambahan gelar seperti Haji.
Karena tidak terbatasnya waktu untuk umrah, menjadikan anda bisa sekali, dua kali atau bahkan puluhan kali ke sana merasakan nikmatnya thawaf dan dekat – dekat dengan makam nabi Muhammad saw. Menyenangkan bukan? Ya, menyenangkan bagi kita yang begitu rindu untuk berziarah ke makam Nabi dan mampu untuk ke sana. Tapi akan bernilai biasa saja bagi anda yang sama sekali belum memiliki keinginan dan rencana untuk ke sana.

Bagi anda yang begitu rindu ingin ke tanah suci dan menginginkan Paket Umroh Desember kapan saja, kami siap untuk mengantarkan anda. Anda bisa mengunjungi website kami www.TravelUmrohBaitusSalam.com atau langsung datang ke kantor kami di Graha Morzell, Jl. Pejaten Raya No. 22 Lt. 2, Pasar Minggu – Jakarta Selatan (Dekat Republika / Mall Pejaten Village).

Pastikan bahwa umrah anda begitu bermakna, memuaskan dan barokah dengan memilih jasa travel umrah yang berpengalaman dan terpercaya.

Komentar